Patroli di Terminal Colt, Polisi Tindak Warga yang Melanggar Prokes

Polres Trenggalek – Aparat kepolisian di wilayah Kecamatan Kampak masih terus berupaya menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sumani dan anggotanya pada tadi malam. Bersama anggota, Aiptu Sumani menyisir beberapa tempat yang sering menjagi lokasi berkerumunnya para warga, salah satunya adalah Terminal Colt Kampak. Minggu (27/12).

“Patroli pendisiplinan prokes masih gencar kami lakukan. Patroli ini dilakukan dalam rangka membangun kesadaran warga masyarakat untuk selalu memaruhi protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.” ucap Aiptu Sumani.

Dalam kegiatan patroli pendisiplinan tadi malam, petugas patroli dari Polsek Kampak ini menjumpai adanya warga yang nongkrong dan berkerumun di area terminal colt Kampak. Melihat itu, Aiptu Sumani dan anggota pun memberikan teguran kepada para warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Saat berpatroli di kawasan Terminal Kampak kami menjumpai terdapat beberapa orang warga yang sedang asik berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Kami berikan teguran secara humanis kepada mereka. Kami sampaikan bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah demi kebaikan semua orang, dan untuk menjaga semua orang agar tidak terjadi lagi munculnya klaster penularan Covid-19”, tandas Aiptu Sumani.

“Sesuai dengan peraturan yang ada, baik maklumat Kapolri maupun perda dan perbup, kami juga berikan sanksi, diantaranya berupa mengucapkan pancasila atau penghormatan,” imbuhnya.