Bripka Dodik M Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Di Desa Binaan

Polres Trenggalek – Melaksanakan pendampingan Musyawarah Desa  (MUSDES) Dan Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBDes) Tahun 2021, Bripka Dodik M bhabinkamtibmas hadir bersama pemerintah desa di Aula baldes Bodag Kec. Panggul Kab. Trenggalek, Selasa (29/12).

Dalam rangka Musyawarah Desa Bodag ini perlu di ketahui bahwa anggaran tahun ini ada penurunan dana desa untuk itu akan mengalami perubahan terkait pembangunan desa. Hal tersebut Mengacu kepada peraturan permendesa No.13/2020 tentang prioritas pengunaan DD Th 2021 skala pengunaan untuk Pemulihan Ekonomi utk masyarakat , pengembangan Desa.

Penurunan anggaran tersebut untuk mengatasi pademi Covid 19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru dan intruksi presiden no.6/2020 ttg protokol kesehatan tetap harus laksanakan agar Covid segera hilang dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali dan ekonomi bisa lebih baik lagi.

” Di Musdes ini membahas beberapa program guna mempercepat pemulihan ekonomi dan melanjutkan program pembangunan di desa
yang sempat terhenti karena covid 19 ” ujar Bripka Dodik M

Dari hasil Musdes ini ada program musyawarah desa yang berskala besar untuk angggaran  Thn 2021,sesuai dengan kewenangan Desa Bodag yaitu Rabat dan paping rt07 dan 09 perbatasan dsn Pasur desa Bodag, kelanjutan Rabat rt16 dan rt 18 dsn pasur desa Bodag, Pembangunan ruko untuk Bumdes, Pembangunan irigasi rt04,pembangunan posyandu.(dkzld)