Cegah Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri di Kampak Patroli Area Tugu Persilatan

Polres Trenggalek – Sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, anggota Polri selalu hadir ditengah masyarakat guna menjaga situasi tetap aman kondusif. Kali ini dengan bersinergi bersama TNI, anggota Polsek Kampak melaksanakan Patroli di area Tugu perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Senin (28/12).

Dalam kesempatan tersebut, patroli yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Kampak, Aiptu Sujarmin, dilakukan guna memastikan bahwa wilayah Kampak khususnya desa Senden dalam keadaan aman dan kondusif, serta tidak ada Tugu Perguruan Silat yang dirusak maupun dicoret. Sehingga gesekan antar massa perguruan silat dapat dicegah.

Kegiatan Patroli seperti ini merupakan upaya preventif Polsek Kampak dan Koramil Kampak yang bertujuan guna mengantisipasi perusakan tugu perguruan silat yang dapat menimbulkan gesekan antar anggota kelompok perguruan silat yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Patroli yang dilakukan di sekitar tugu perguruan pencak silat ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar perguruan akibat pergesekan antar kelompok maupun akibat perusakan tugu,” ucap Aiptu Sujarmin.

“Daerah rawan konflik perguruan pencak silat terus kita pantau dan kami harap para tokoh perguruan silat selalu aktif memberikan himbauan kepada warga satu perguruan pencak silatnya untuk tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh siapapun”, tandasnya.