Gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Kampanyekan 3 M

Polres Trenggalek – Dalam upaya membantu Pemerintah Daerah untuk penanggulangan penyebaran corona virus diseases (covid-19) sekaligus memberikan perlindungan kepada masyarakat, Personel gabungan TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek dan Polsek Dongko Polres Trenggalek beserta petugas Satpol-PP Kecamatan Dongko melakukan kampanye public addres tentang disiplin protokol kesehatan yang bertempat di jalan area Pasar Pon Dongko.

Seperti terlihat petugas gabungan TNI-Polri dan Sapol-PP tersebut dikendalikan Kanit Provos Polsek Dongko AIPDA Joni Dwi Cahyanto bersama Batuud Koramil 13 Dongko, dan disana mereka membentangkan spanduk dan menyuarakan aspirasi layaknya demonstrasi yang ditujukan kepada masyarakat agar selalu disiplin untuk 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat beraktivitas).

Kanit Provos Polsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan, bahwasanya pihaknya terus fokus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Disini kami memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin 3 M. Mengingat 3M menjadi wajib dan harus sebagai gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi covid-19.” Ujar AIPDA Joni Dwi.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya bersama personnel gabungan untuk bahu-membahu dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Dengan kegiatan yang dilakukan anggota bersama personnel gabungan itu, mustinya masyarakat secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).” Tandas Kapolsek Dongko.