Jaga Kamtibmas dan Menghalau Radikalisme, Polsek Dongko Sambangi Tokoh Pemuda

Polres Trenggalek – Guna menambah aroma keakraban dengan masyarakat, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Kanit Sabhara AIPTU Muryanto bersama anggota menggiatkan patroli dan sambang ke rumah warga.

Dan pada kesempatan patroli sambang tersebut, petugas Kepolisian terlihat singgah ke wisma saudara Wawan Ismanto selaku tokoh pemuda yang beralamatkan di Rt 20 Dusun Mloko Sumberbening selaku Kepala Dusun Krajan Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Trenggalek.

Tampak sambil bersantai di teras rumahnya, petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama tokoh pemuda tersebut berbincang-bincang ringan serta berbagi informasi mengenai situasi kamtibmas. Tak lupa petugas patroli Polsek Dongko menyelipkan pula pesan untuk mendorong agar tokoh pemuda menjadi motor penggerak dalam bidang keamanan dan ketertiban sekaligus dapat membantu untuk menghalau masuknya radikalisme di masyarakat.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kanit Sabhara Polsek Dongko menjelaskan, jika pihaknya akan selalu aktif dalam kegiatan patroli juga sambang sebagai cara untuk bisa dekat dengan masyarakat serta elemen lainnya agar terwujud sinergi yang baik antar lini.

“Patroli sambang juga dialogis akan terus kami aktifkan sebagai cara untuk bisa dekat dengan seluruh elemen masyarakat agar terwujud sinergi yang baik antar lini. Dan harapan tersebesarnya adalah keikutsertaannya dalam membantu terpeliharanya situasi kondisi keamanan dan ketertiban serta mengupayakan menggerus paham-paham radikal yang bisa saja timbul di lingkungan kepemudaan.” Jelas AIPTU Muryanto.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Kanit Sabhara dan anggota dalam pelaksanaan patroli juga menggiatkan sambang dialogis dengan tokoh pemuda.

“Ya benar, apa yang telah dilakukan Kanit Sabhara dan anggota dalam pelaksanaan patroli juga menggiatkan sambang dialogis dengan tokoh pemuda untuk kerjasama dalam berbagai hal.” Ujarnya.

Dengan kegiatan itu dapat juga digunakan sebagai bentuk upaya pencegahan sekaligus deteksi secara dini potensi-potensi gangguan kamtibmas, sekaligus bekerjasama menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman kondusif. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.