Kehadiran Patroli Polisi dalam Mengelola Dinamika Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto mengendalikan anggota dalam pelaksanaan kegiatan patroli yang dimulai dari penyisiran jalur protokol kemudian singgah di obyek vital perbankan, pertokoan, hingga pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum.

Dan terpantau kali ini mereka singgah di obyek vital perbankan, sambil mengamati situasi, petugas patroli juga berikan pesan kepada security yang berjaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan segala gerak-gerik para nasabah yang keluar masuk di lokasi tempat kerjanya.

Ditemui tim ini AIPTU Muryanto menuturkan bahwa pihaknya selalu siap bertugas dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas sebagai upaya meminimalisir gangguan keamanan.

“Kami dari Sabhara Polsek Dongko selalu siap bertugas dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas sebagai upaya meminimalisir gangguan, sekaligus memberikan perlindungan pengayoman juga pelayanan sehingga tercipta suatu kenyamanan yang mantap.” Tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan guna meningkatkan kwalitas pelayanan dari Kepolisian itu pihaknya sudah mempunyai suatu formula untuk mengelola situasi yang diperuntukkan untuk kepentingan dan kemaslahatan publik.

“Dari salah satu formula yang kami gunakan dalam mengelola kamtibmas ini adalah dengan menggiatkan Patroli yang bersifat preemptive dan preventive, untuk mengakomodir setiap tahapan-tahapan dari dinamika kamtibmas.” Tambahnya.

Dan kegiatan patroli ini pula yang kami gunakan sebagai bentuk perwujudan dari kehadiran negara ditengah masyarakat, karena dengan peranan utamanya adalah menciptakan kamtibmas, sehingga harapan terbesarnya dapat menjadikan wilayah hukum menjadi aman kondusif. Pungkas AKP Rohadi.