Patroli di SPBU, Ipda Tri Yanuk Imbau Masyarakat Untuk Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Gandusari untuk menekan angka penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan cara sosialisasi secara langsung kepada masyarakat yang berada di tempat umum.

Seperti halnya di yang dilaksanakan personel piket Polsek Gandusari pagi ini dibawah kendali Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. dalam patroli Harkamtibmasnya sembari menyampaikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait perkembangan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Gandusari.

Imbauan kepada masyarakat tersebut dilakukan Ipda Tri Yanuk Prasetyo saat patroli tiba di SPBU Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari.

“Saat kami melihat kerumunan antrian masyarakat di SPBU Desa Wonorejo, langsung kami berikan pemahaman agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker dan jaga jarak atau physical distancing,” ucap Ipda Tri Yanuk.

Lebih lanjut Waka Polsek Gandusari tersebut menuturkan bahwa pihaknya gencar mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena angka penyebarannya di wilayah Kecamatan Gandusari masih tinggi.

“Masyarakat terus kami edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, karena saat di tempat umum inilah kita tidak tahu apabila ada orang yang terjangkit Covid 19 dan bisa menularkan ke orang lain, ” lanjutnya.

“Selain itu menjelang libur Tahun Baru masyarakat diimbau untuk tidak merayakan yang berlebihan apalagi menimbulkan kerumunan orang banyak sesuai dengan Maklumat Kapolri serta surat edaran dari Bupati Trenggalek,” pungkas Waka Polsek Gandusari.