Cegah Tindak Kriminalitas, Aiptu Paijan Sambangi Area Pasar Agro

Polres Trenggalek – Personel Polsek Kampak Polres Trenggalek rutin melaksanakan patroli harkamtibmas malam. Seperti tadi malam patroli Polsek Kampak menyasar area pasar agro masuk Desa Bendoagung. Selasa (29/12).

Pada kesempatan patroli ini, Ka Spkt Aiptu Paijan memimpin dua anggotanya untuk melaksanakan Patroli dengan fokus pemantauan situasi l, juga sampaikan pesan kamtibmas dan imbauan disiplin Protkes kepada warga yang ditemui dalam rangka cegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan patroli ini, Aiptu Paijan dan anggota antisipasi terhadap tindak kejahatan yang kerap terjadi di malam hari seperti pencurian.
Di pasar Agro, regu patroli ini memantau aktivitas keluar masuk kendaraan dan jual beli.

“Jika menjumpai ada orang yang dirasa perilaku dan gerak geriknya mencurigakan, masyarakat diimbau jangan ragu untuk menegur. Apabila ternyata terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera laporkan ke Polsek Kampak agar segera ditindak lanjuti” ucap Aiptu Paijan.

Ketika ditemui oleh tim redaksi di kantornya, Aiptu Sumani menjelaskan bahwa pihaknya berusaha bergerak cepat untuk mengantisipasi para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di tempat-tempat rawan. Selain imbauan dan tugas harkamtibmas itu para anggota juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.
“Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak. Sebagai wujud nyata kami melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di beberapa titik rawan yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak, selain itu kami sisipi juga kegiatan mensosialisasikan imbauan patuh protokol kesehatan saat berpatroli “, jelasnya.

” Imbauan patuhi protokol kesehatan jelas wajib dilaksanakan karena ada sanksi yang tertuang dalam inpres nomor 6 tahun 2020 kepada pelanggar protokol kesehatan, maka dari itu kami selalu serukan masyarakat untuk melakukan 3 M ( memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak )” tandasnya.