Imbauan Petugas Patroli Tentang Larangan Kerumunan Malam Pergantian Tahun

Polres Trenggalek – Larangan pesta atau perayaan malam pergantian tahun mengadakan arak-arakan, pawai dan karnafal dan pesta penyalaan kembang api disampaikan dilokasi berkumpulnya para millenial Pule, itu pada malam ini. Selasa ( 29/12 ).

Larangan berkerumun saat malam tahun baru mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

” Apabila saat malam pergantian tahun baru ditemukan perbuatan yang mengarah pada kerumunan maupun pesta dalam perayaan malam tahun baru petugas akan melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegas personel Polsek Pule malam ini.

 

Penyampaian imbauan tersebut menindak lanjuti Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natalĀ  tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Dalam Maklumat tersebut terdapat empat poin yang merupan upaya dalam penertiban dan pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan membatasi aktifitas masyaraka dalam berkerumunan.

Maklumat tersebut dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 23 Desember tahun 2020 yang ditandatangani langsung kepala keposian negara republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

 

Dengan menyampaikan imbauan jauh-jauh hari dari malam tahun batu diharapkan warga sekitara wilayah Pule tidak mengadakan kegiatan yang melanggar Protokol Kesehatan.

 

” Malam tahun baru ditahun ini berbeda pada malam -malam tahun bari di tahun yang lalu, warga kita ajak untuk prihatin dengan tidak melakukan kegiatan berkumpul menimbang masih adanya Covid-19,” tutup petugas.