Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Trenggalek Silaturahmi Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Memasuki penghujung tahun, jajaran Kepolisian melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat. Ditambah pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air sekarang ini tak ayal membuat jajaran Kepolisian bekerja ekstra keras.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., disela-sela kesibukannya menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi kepada salah satu tokoh agama sekaligus pengasuh pondok pesantren Bumi Hidayah At Taqwa desa Kedunglurah  Kecamatan Pogalan KH. Fatchulloh Sholeh. Rabu, (30/12).

Rombongan Kapolres didampingi pejabat utama tersebut disambut hangat oleh Kyai muda yang lebih dikenal dengan sapaan Gus Loh dan juga menjabat sebagai ketua PCNU Trenggalek di kediamannya.

“Bersilaturahmi, mohon dukungan dan doa dari beliau menyikapi dinamika Kamtibmas di Trenggalek utamanya terkait keamanan tahun baru serta upaya penanganan pandemi covid 19.” Ujar AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyampaikan bahwa Kapolri telah menerbitkan Maklumat nomor: Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun, apalagi saat ini penambahan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Pihaknya berharap, dengan dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama  upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal dan penanganan penyebaran Covid-19 lebih maksimal sehingga masyarakat dapat terbebas dari virus berbahaya tersebut dan aktivitas maupun pembangunan dapat kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong menjaga Trenggalek yang aman khususnya menjelang pergantian tahun dan bersama-sama menangkal penyebaran virus corona.” Pungkasnya