Panas Hujan Tak Jadi Rintangan, Polsek Dongko Tancap Gas Kendaraan Patroli di Perbatasan

Polres Trenggalek – Setelah hujan reda pada siang hari ini personel Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto langsung tancap gas kendaraan strada patroli backbone untuk bisa hadir melakukan penyisiran di wilayah hukum sekaligus berusaha memberikan rasa nyaman ditengah aktivitas masyarakat masyarakat.

Dari pelaksanaan patroli tersebut, mereka terpantau sedang menyisir jalur protokol serta singgahi spot-spot rawan gangguan kamtibmas dan rawan kecelakaan lalulintas yang berada di titik perbatasan Dongko – Panggul Trenggalek.

Dikonfirmasi saat sela kegiatan, AIPTU Edi Purwanto menuturkan jika pelaksanaan tugas pemeliharaan keamanan ini merupakan suatu kewajiban untuk dilaksanakan, mengingat kontrak kerja menjadi Polisi adalah meniadakan segala bentuk gangguan keamanan.

“Karena kita sudah kontrak jadi anggota Polisi, maka tugas dan kewajibannya harus dilaksanakan, baik itu dikala siang atau malam dan juga panas maupun hujan takkan menjadi rintangan, demi proses pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus meniadakan segala bentuk gangguan keamanan.” Tutur Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan bahwasanya patroli yang dilaksanakan anggota tersebut sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman di wilayah hukum.

“Patroli yang dilaksanakan anggota tersebut sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah hukum serta sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang bisa saja dilakukan oleh orang ataupun kelompok-kelompok yang hanya ingin menjadikan triger kekacauan di tengah situasi kamtibmas yang kondusif.” Tegasnya.

Semoga dengan eksistensi kehadiran yang kami tunjukkan ini dapat membuat masyarakat lebih tentram dan kondusifitas kamtibmas bisa terwujud. Tutup Kapolsek Dongko.