Petugas Gabungan Gandusari Sosialisasi SE Bupati Trenggalek

Polres Trenggalek – Menghadapi libur pergantian tahun Bupati Trenggalek mengeluarkan Surat Edaran bernomor 065/505406.003.2/2020 tentang antisipasi penyebaran virus Covid 19 saat liburan Natal dan Tahun Baru 2021. Dengan adanya hal tersebut direspon cepat oleh Polsek Gandusari Polres Trenggalek untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat melalui ledang dan penempelan pamflet.

Petugas gabungan yang diawaki oleh personil Polsek Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari serta Pol PP Kecamatan Gandusari malam ini telah menggelar operasi Yustisi dan ledang yang dipimpin langsung oleh Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Slamet. Rabu (30/12)

Bertempat di seputaran pasar Gandusari, dan warung kopi Desa Wonorejo operasi yustisi dan ledang ini menyasar masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan yang mana tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

Sejumlah pemuda yang nongkrong di seputaran pasar Gandusari serta di warung kopi Desa Wonorejo terjaring operasi yustisi lantaran diketahui tidak memakai masker sehingga mereka harus menerima sangsi dari petugas.

“Satgas Protokol Kesehatan Kecamatan Gandusari yang terdiri dari unsur TNI, Polri serta Pol PP ini terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap 3 M terus meningkat,” ujar Aiptu Slamet.

Masih menurut Ka SPK Polsek Gandusari tersebut bahwa masyarakat yang tidak memakai masker selain di berikan masker dan didata identitasnya, petugas juga memberikan sangsi yang edukatif yaitu dengan mengucapkan Pancasila hingga menyanyikan lagu nasional.

“Sebagai efek jera bagi yang tidak memakai masker kami berikan sangsi berupa hukuman yang tidak menyakiti dan merugikan masyarakat,” pungkasnya.