Antisipasi Penyebaran Covid 19 Pada Libur Nataru, Pantai Blado Sementara Ditutup


Polres Trenggalek – Dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid 19 pada libur Nataru, serta menyikapi SE Bupati Trenggalek, Jajaran Polsek Munjungan bersama dengan pemerintah Kecamatan Munjungan dan Pemdes Masaran melakukan penutupan lokasi wisata pantai Blado, Kamis (31/12/20).

Penutupan objek wisata ini dilakukan selama 5 hari, mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Secara bersinergi, petugas melakukan pemasangan portal dari Banner yang dipasang di pintu masuk menuju pantai Blado.

Sebelumnya, penutupan tersebut juga telah dibahas pada rapat koordinasi Muspika kecamatan Munjungan pada beberapa hari lalu.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menyampaikan bahwa libur Nataru saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga banyak hal-hal yang perlu dibatasi.

Penutupan tersebut berdasarkan SE Bupati Trenggalek Nomor 065/5059/406.003.2/2020 tentang antisipasi penyebaran Covid 19 pada libur Natal 2020, malam pergantian tahun 2020 dan libur tahun 2021.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat khususnya kecamatan Munjungan untuk bersama-sama menjaga ketertiban, terutama protokol kesehatan. Patuhi semua himbauan demi kebaikan bersama, dengan harapan tahun depan pandemi hilang dan kem­bali menjalani hidup normal,” pungkas Kapolsek. (*).