Dimanapun Kita Berada Ayo Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melaksanakan imbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan di tempat-tempat publik guna untuk mencegah dan mengendalikan penularan Covid 19 utamanya di Wilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan sosialisasi tentang protokoler kesehatan kepada warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh tiga anggota jaga Polsek Suruh Polres Trenggalek dipimpin oleh Aipda Endro TS yang pada siang ini mengelar sosialisasi dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 bertempat di halaman Alfamart Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. Rabu (30/12)

Anggota jaga Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kesempatan patroli dialogis tersebut selain menyampaikan slogan 3M dan 1T yakni mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak fisik antar warga, memakai masker dan tidak berkerumun serta mengajak warga untuk aktif menjaga Kamtibmas utamanya di lingkungan masing masing.

Menurut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggota Polsek Suruh secara rutin dan serentak melakukan imbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19

“Kegiatan sosialisasi dan edukadi tersebut sudah dilaksanakan pada bulan sebelumnya, tetapi bulan ini juga rutin digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya

Masih menurut Kapolsek Suruh bahwa pihaknya secara rutin melakukan sosialisasi ditempat tempat keramaian atau tempat kegiatan masyarakat dan semua yang beraktivitas diluar rumah kami ingatkan supaya membawa masker dan patuh terhadap protokol kesehatan lainnya.

Pihaknya juga selalu menurunkan anggotanya ke pasar tradisional seperti Pasar Legi Desa Suruh dan Pasar Wage Desa Mlinjon serta tempat tempat perbelanjaan menjadi sasaran sosialisasi protokol kesehatan. Jika ada pengunjung atau pembeli kedapatan tidak menggunakan masker, maka mereka diminta menulis surat pernyataan tidak mengulang, dan mengucapkan Pancasila.

Bahkan, hukuman yang sama juga dilakukan terhadap para pengguna Jalan di Wilayah Kecamatan Suruh atau di tempat publik lainnya yang didapati tidak membawa masker. Mereka diberikan hukuman membaca Pancasila dan menulis pernyataan tidak mengulang lagi.

“Pada saat ini masyarakat sudah semakin baik kesadaran soal protokol kesehatan. Masyarakat yang beraktivitas ke luar rumah sudah memakai masker untuk menekan penularan Covid – 19 diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A