Forkopimcam Dongko Ambil Apel Sinergi TNI-Polri dan SatpolPP dalam Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Polres Trenggalek – Diambil oleh Forkopimcam Dongko (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto, Kapolsek Dongko AKP Rohadi, S.H., dan Komandan Ramil 13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani) pada sore hari ini bertempat di halaman Kecamatan Dongko dilaksanakan pagelaran apel gabungan dalam rangka pengamanan menyongsong malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Dari apel gabungan itu diikuti oleh pleton personel TNI/Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko, serta regu Satpol-PP Kecamatan Dongko.

Dalam sambutanya Camat Dongko menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta apel yang tetap semangat untuk melaksanakan tugas dan apel kesiapan pengamanan.

“Kita harus tetap bersinergi dan semangat untuk melaksanakan tugas demi memberikan perlindungan kepada masyarakat.” Ucapnya.

Selanjutnya mengingat masih kondisi pandemi maka wajib meningkatkan protokol kesehatan dan sementara waktu mulai tanggal 31 Desember 2020 s.d 4 januari 2021 lokasi wisata maupun tempat hiburan ditutup, serta perayaan malam pergantian tahun baru 2021 ditiadakan. Untuk itu semuanya harus benar-benar dipatuhi dan kita dukung dalam pemberlakukan jam malam berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek. Tegas Teguh Sri Mulyanto.

Disambung sambutan Komandan Ramil 13 Dongko yang menegaskan untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil langkah langkah terkait covid 19 karena sudah memiliki payung hukum.

“Jangan ragu-ragu dalam mengambil langkah langkah terkait covid 19 karena sudah memiliki payung hukum. Dan terkait adanya lokasi -lokasi wisata maupun tempat keramaian untuk sementara waktu di tutup.” Tegasnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan jika cara bertindak dari pengamanan tahun baru 2021 dengan mengedepankan prinsip keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.

“Dari pengamanan tahun baru 2021 dengan mengedepankan prinsip keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, untuk itu kita laksanakan patroli gabungan 3 pilar mulai hari ini dan besuk dengan sasaran patroli sesuai peta kerawanan yang sudah ada.” Jelasnya.

Mari kita dukung penuh Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam pemberlakukan jam malam, dan penutupan sementara lokasi wisata dan tempat hiburan maka dari itu kita semua wajib memberikan dukungan demi kemaslahatan bersama. Dan marilah kita semua panjatkan doa bersama menjelang berahirnya tahun2020 dan awal tahun 2021 agar kita semua diberikan keselamatan dengan harapan tahun depan lebih baik dari tahun sekarang. Tandasnya.