Forkopimda Trenggalek Pimpin Patroli Skala Besar Malam Pergantian Tahun

Polres Trenggalek – Guna memastikan malam pergantian tahun berlangsung aman dan tertib, Polres Trenggalek bersama dengan instansi terkait lainnya menggelar patroli skala besar. Tak tanggung-tanggung, jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek memimpin langsung jalannya patroli. Kamis, (31/12).

Rombongan yang terdiri dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Bupati H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. dan Kajari Darfiah S.H., M.H. berangkat bersama-sama dari pendopo kabupaten Trenggalek dibarengi dengan seluruh personel yang tergabung dalam patroli skala besar terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan stakeholder lainnya.

Adapun Sasaran dari patroli skala besar tersebut antara lain, gereja yang menyelenggarakan ibadah tutup tahun, pusat kuliner dan keramaian serta pemukiman penduduk.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Doni menegaskan, dalam pengamanan Nataru ini terdapat dua aspek yang menjadi perhatian. Aspek Kamtibmas dan kesehatan mengingat saat ini masih pandemi covid-19 masih belum berakhir.

“Kita pastikan bahwa malam tahun baru ini berjalan dengan aman dan tertib, juga kepatuhan masyarakat terhadap Surat Edaran Bupati Trenggalek dan Maklumat Kapolri benar-benar dijalankan dengan baik” tegas AKBP Doni.

AKBP Doni mengajak semua warga agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan tidak melakukan kegiatan atau keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan pada perayaan tahun baru 2021 serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pesta kembang api, konvoi kendaraan termasuk mengkonsumsi Miras dan Narkoba.

Pihaknya berharap dengan berbagai langkah yang telah diambil ini dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif sepanjang malam tahun baru dan tentunya terbebas dari paparan Covid-19.