Saung Ledokan Widoro Tidak Boleh Buka Saat Malam Pergantian Tahun

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyongsong liburan Tahun Baru 2021, Satgas Covid Desa Widoro bersama tiga pilar Desa Widoro yang terdiri dari Kepala Desa Widoro, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Bripka Nopi Teguh dan Babinsa Desa Widoro nampak melaksanakan rapat kecil di ruangan Kepala Desa Widoro untuk membahas langkah pemerintah Desa dalam mensikapi Maklumat Kapolri No :04/XII/2020 dan SE  Bupati Trenggalek tentang kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2021. Kamis (31/12).

Dalam rapat tersebut diperoleh kesepakatan bahwa seluruh giat masyarakat mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 akan ditunda pelaksanaannya termasuk aktifitas di Saung Ledokan Widoro.

Bhabinkamtibmas Desa Widoro Bripka Nopi Teguh mengatakan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari SE Bupati Trenggalek agar seluruh giat masyarakat saat Tahun Baru 2021 ditiadakan karena penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Trenggalek masih tinggi.

“Keputusan ini sudah final, apabila nanti saat pergantian tahun ada aktifitas di Saung Ledokan Widoro maupun di tempat lain di wilayah Desa Widoro kami bersama tiga pilar dan Satgas Desa akan membubarkannya, “ucap Bripka Nopi.

Lebih lanjut Bripka Nopi Teguh juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada jajaran kepala dusun se Desa Widoro agar informasi tentang larangan mengadakan giat pada malam pergantian tahun ini disebar luaskan kepada masyarakat.

“Saya harap informasi ini segera disebar luaskan agar tidak ada mis antara pemerintah desa dengan masyarakat, dan semoga masyarakat bisa mematuhi keputusan yang telah ditetapkan,” pungkas Bripka Nopi.