Sinergi TNI-Polri Mendukung Maklumat dan Surat Edaran Tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek Tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 pada Libur Natal 2020, Malam Pergantian Tahun tanggal 31 Desember 2020 dan Liburan Januari 2021, TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek membantu tugas Satpol-PP Kecamatan Dongko untuk bergerak bersama mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Seperti terlihat petugas TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Satpol-PP Kecamatan Dongko yang dikendalikan oleh Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., melaksanakan patroli bersama sekaligus public address di kawasan pemukiman penduduk dan obyek vital serta pertokoan yang ada di wilayah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Maklumat dan Surat Edaran tersebut.

 

Dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan bahwasanya kegiatan ini adalah sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat sekaligus mendukung dari adanya Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek.

“Perlu diketahui bersama untuk mendukung atas adanya Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek yang diantaranya pembatasan aktivitas pada jam malam yang dimulai pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 04.00 Wib, kemudian adanya ketentuan bagi warga luar daerah yang diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 melalui Tes Rapid Antigen paling lama 1 X 24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan kepada petugas check point dan selanjutnya pihak gabungan TNI-Polri dan instansi terkait terus menggelar operasi dan patroli skala besar sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat.” Jelas Kapolsek Dongko.

Dengan adanya hal diatas, agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengerti dan mematuhi segala aturan yang sudah berlaku guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Tambahnya.

“Ingat selalu jalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat beraktivitas).” Tandas AKP Rohadi.