Kebersamaan TNI-Polri Iringi Awal Tahun Baru 2021

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto mengendalikan personnel gabungan dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko untuk pagelaran patroli sinergi mengupayakan wilayah hukum di awal tahun 2021 pada masa pandemi covid-19 agar senatiasa kondusif.

Tampak sebelum kegiatan, Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek mengambil apel yang bertempat di halaman Mako ramil 13 Dongko sekaligus memberikan arahan dan cara bertindak dalam bertugas, kemudian bergerak bersama menjalankan kegiatan patroli penyisiran wilayah.

Terpantau dari kegiatan tersebut, mereka memantau kawasan perbatasan Dongko – Suruh Trenggalek dilanjutkan dengan menyambangi area yang biasanya digunakan tempat berkumpulnya masyarakat saat liburan, antara lain taman Waroe Sumberbening dan Bukit Watupayung Dongko, yang kesemuanya masih ditutup untuk umum mengingat adanya Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang pemberlakuan penutupan lokasi wisata dan tempat hiburan pada tanggal. 31 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021.

AIPTU Muryanto sebagai pengendali patroli gabungan mengatakan jika pihaknya dalam mengiringi awalan tahun baru 2021 bersama personel Koramil 13 Dongko akan terus bergerak bersama menyisir wilayah guna memastikan semuanya tetap aman terkendali.

“Untuk memberikan perlindungan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat dalam mengiringi awalan tahun baru 2021, kami dari petugas TNI-Polri (Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek) menggelar patroli dan bergerak bersama menyisir wilayah guna memastikan semuanya tetap dalam keadaan aman terkendali.”

Dan kami akan selalu siap berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, walaupun masih kondisi pandemi covid-19. Tegas Kanit Sabhara Polsek Dongko menegaskan.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan gabungan bersama personel TNI dari Koramil 13 Dongko guna pencegahan dari timbulnya kerawanan sekaligus meningkatkan kwalitas kamtibmas.

“Awal tahun baru 2021, anggota kami bersama Koramil 13 Dongko menggelar langkah nyata guna mengantisipasi adanya kerawanan sekaligus meningkatkan kwalitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).” Ujarnya.

Namun demikian, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka disaat melaksanakan tugas semuanya juga menyesuaikan dengan SOP protokol kesehatan. Dan syukur Alhamdulilah situasi kamtibmas tetap aman tetap aman kondusif. Tandas Kapolek Dongko AKP Rohadi.