Libur Tahun Baru, Polsek Gandusari Tegakan Prokes Di Pasar Jongke

Polres Trenggalek – Libur tahun baru 2021 tak menyurutkan langkah Polsek Gandusari untuk tetap mengkampanyekan penggunaan masker sebagai salah satu Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan ini rutin digelar anggota Polsek Gandusari di tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat yang berpotensi terjadinya cluster penyebaran virus Covid 19.

Seperti halnya yang dilakukan siang ini, Aiptu Kasno bersama anggota jaga Polsek Gandusari melaksanakan patroli harkamtibmas serta penertiban pemakaian masker di Pasar Jongke Desa Sukorame Kecamatan Gandusari. Tak jarang petugas masih menemukan beberapa masyarakat yang beraktifitas di tempat umum tersebut tanpa memakai masker.

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. juga membenarkan apa yang telah dilaksanakan anggota Polsek Gandusari ini sebagai rutinitas setiap hari.

“Memang sudah saya tekankan kepada anggota bahwa Polsek Gandusari sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran virus Covid 19 harus rela blusukan ke pasar maupun tempat keramaian lainnya untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona ini, ” ucap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum akan terus digugah dengan kegiatan seperti ini.

“Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Gandusari masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker atau bawa masker tetapi tidak dipakai,  sehingga untuk memberikan efek jera petugas memberikan teguran hingga sangsi yang edukatif seperti mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu nasional,” pungkas Kapolsek Gandusari tersebut.