Malam Pergantian Tahun, Iptu Andi Pimpin Patgab TNI Polri di Perbatasan Kampak Gandusari

Polres Trenggalek – Personel gabungan dari personil Polsek Kampak dan Koramil Kampak menggelar patroli perbatasan gabungan di malam tahun baru. Patroli tersebut dilakukan untuk menghindari adanya gangguan kamtibmas dan kerumunan masyarakat dalam rangka penegakan prokes guna mencegah penularan Covid-19. Kamis (31/12).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama beberapa personel Polsek dan Koramil Kampak tadi malam difokuskan di kawasan perbatasan Kampak-Gandusari masuk Ds.Sugihan.

“Selain memberi rasa aman dan nyaman masyarakat, patroli perbatasan ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengawasan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Kapolsek Kampak.

Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. juga menyampaikan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat pada malam tahun baru. Dengan melakukan penjagaan di perbatasan juga diharapkan tidak ada kelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak masuk ke wilayah Kampak yang dapat menggangu kondusifitas kamtibmas.

“Selain mencegah penularan wabah Covid-19, juga mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan tindakan lainnya yang berpotensi akan melanggar ketertiban umum.” pungkas Iptu Andi.