Sinergi TNI-Polri dan SatpolPP Kecamatan Dongko dalam Menindaklanjuti Maklumat serta Surat Edaran

Polres Trenggalek – Petugas TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek mendukung tugas SatpolPP Kecamatan Dongko dalam melaksanakan tugas penertiban protokol kesehatan dan pemberlakukan aturan jam malam sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Guberbur Jawa Timur serta Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 pada liburan Malam Pergantian Tahun tanggal 31 Desember 2020 dan Liburan Januari 2021.

Seperti dikegiatan kali ini petugas TNI-Polri dan SatpolPP dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo bersama Batuud Koramil 13 Dongko Pelda Suyono, terlihat mereka bahu membahu hadir untuk memberlakukan jam malam dan singgah ke tempat-tempat yang biasanya digunakan nongkrong oleh masyarakat diantaranya warung kopi.

Disana petugas gabungan itu dengan humanis melakukan penindakan protokol kesehatan dan memberikan tindakan sangsi sosil sekaligus memberikan peringatan kepada pemilik warung agar menutup pada jam malam mulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib guna menghindarkan dari penyebaran covid-19 atas berkerumunnya masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek Tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 pada Libur Natal 2020, Malam Pergantian Tahun tanggal 31 Desember 2020 dan Liburan Januari 2021, pihaknya terus bekerjasama dengan unsur TNI dari Koramil 13 Dongko guna membantu tugas Satpol-PP Kecamatan Dongko untuk bergerak bersama mensosialisasikan kepada masyarakat luas dan memberikan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran virus corona.

“Kami dari unsur TNI-Polri membantu tugas Satpol-PP Kecamatan Dongko untuk bergerak bersama guna perlindungan kepada masyarakat sekaligus mendukung dari adanya Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek untuk memberikan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran virus corona (covid-19).” Jelas Kapolsek Dongko.

Semoga atas adanya hal diatas, seluruh lapisan masyarakat bisa mengerti dan mematuhi segala aturan yang sudah berlaku guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Dan
Ingat selalu jalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat beraktivitas). Pungkasnya.