Gabungan TNI-Polri Sikapi Berlakunya Aturan Jam Malam

Polres Trenggalek – Tindaklanjuti pemberlakukan aturan jam malam sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Guberbur Jawa Timur serta Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 pada liburan Tahun baru 2021, petugas TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto hadir menyisir tempat-tempat yang biasanya digunakan nongkrong oleh masyarakat.

Dari beberapa lokasi yang disinggahi petugas gabungan itu mendapati para kawula muda masih asyik cangkrukan, dan dengan humanis mereka terpaksa diperintahkan untuk meninggalkan tempat sekaligus memberikan peringatan pengelola tempat agar menutup pada jam malam mulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib guna menghindarkan dari penyebaran covid-19 atas adanya kerumunan masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek Tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 pada Libur Natal 2020, Malam Pergantian Tahun tanggal 31 Desember 2020 dan Liburan Januari 2021, pihaknya terus bekerjasama dengan unsur TNI dari Koramil 13 Dongko guna membantu tugas Pemerintah Daerah untuk bergerak bersama mensosialisasikan kepada masyarakat luas dan memberikan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran virus corona.

“Kami dari unsur TNI-Polri membantu Pemerintah Daerah untuk bergerak bersama guna berikan perlindungan kepada masyarakat sekaligus mendukung dari adanya Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jawa Timur dan Surat Edaran Bupati Trenggalek untuk memberikan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran virus corona (covid-19).” Jelas Kapolsek Dongko.

Diharapkan dengan hal diatas, seluruh lapisan masyarakat bisa mengerti dan mengindahkan serta mematuhi segala aturan yang sudah berlaku, mengingat pandemi masih belum juga berakhir. Ingat selalu disiplin protokol kesehatan. Tegasnya.