Ini Yang Dilakukan Tiga Pilar Desa Munjungan Dalam Upaya Penanggulangan Penyebaran Covid 19 di Wilayahnya


Polres Trenggalek – Dalam upaya berkelanjutan soal memutus mata rantai Covid-19 Tiga Pilar Desa Munjungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades terus melakukan berbagai cara dalam penanggulangan penyebaran virus tersebut salah satunya yaitu melalui himbauan.

Sabtu pagi (2/1/21), secara bersinergi ketiganya melakukan himbauan kepada para warga masyarakat desa Munjungan untuk selalu tertib dalam protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kegiatan yang juga melibatkan Satgas Covid Desa ini terus menyisir daerah pertokoan, pasar dan tempat-tempat berkumpulnya warga Masyarakat.

Briptu Joko selalu Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, khususnya di desa Munjungan. “Protokol kesehatan wajib dipatuhi untuk mencegah penularannya,” Ujarnya.

Lanjut Joko, kegiatan ini juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona sehingga pemakaian masker sering diabaikan. Kami berikan pemahaman supaya masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pesannya. (*).