Polisi Blusukan Pasar Hindari Terjadinya Tindak Kejahatan Ditengah Pandemi Covid-19 Masih Melanda

Polres Trenggalek – Pagi ini tak menyurutkan langkah personil Polsek Karangan Polres Trenggalek untuk melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diberbagai situasi dan tempat diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda.

Seperti pagi ini, Sabtu (02/01/21) Personil Polsek Karangan yang dipimpin oleh KSPK Aiptu Sarmin melaksanakan Patroli di Pasar Subuh Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan guna memantau situasi keamanan di pasar subuh serta tak bosan-bosan menyampaikan kepada para pengunjung pasar, baik penjual maupun pembeli untuk selalu menjaga jarak serta harus mengenakan masker guna mencegah penularan covid-19.

“Kami rutin melakukan pemantauan kamtibmas setiap hari di Pasar Subuh Pinggirsari, mengingat pasar subuh ini berada dipinggir jalan raya yang menikung serta dekat dengan sekolah SMPN 1 Karangan sehingga kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalulintas semakin meningkat, maka dari itu diperlukan pengawasan serta pengaturan lalu lintas dari petugas Kepolisian,” ujar Aiptu Sarmin.

Tak hanya memberikan himbauan, Aiptu Sarmin dan Bripka Ali Usman juga berkeliling ditengah pasar untuk mengecek ketersediaan sembako dan bahan pangan lainnya. Ketersediaan bahan pangan ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini sangat diperlukan, karena bila terjadi kelangkaan bisa membuat harga naik tak terkendali dan semakin membebani masyarakat.