Disiplinkan Protkes, Tim Gabungan Sasar Pertokoan Bendoagung

Polres Trenggalek – Patroli penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh warga di Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek masih terus digalakkan. Dengan menggandeng anggota Koramil Kampak, Personel Polsek Kampak bahkan juga menyasar sarana prasarana yang disediakan oleh pengelola pertokoan diwilayahnya dalam mendukung pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah semakin bertambahnya penyebaran Covid-19.

Seperti pada patroli penegakan protokol kesehatan covid-19 yang digelar oleh tim gabungan patroli tadi malam. Petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Kampak melakukan patroli pendisiplinan dengan sasaran pertokoan di kawasan desa Bendoagung. Sabtu (02/01).

Petugas patroli menyampaikan himbauan kepada pengelola maupun pelanggan toko untuk patuhi protokol kesehatan, bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan maka akan diberikan sanksi teguran.

Menurut Ipda Henri Agus yang memimpin patroli tadi malam bahwa upaya memasyarakatkan protokol kesehatan tersebut menjadi fokus aparat kepolisian maupun militer saat ini, ini adalah sebagai wujud upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Kita tetap melakukan operasi secara humanis, setiap siang dan malam hari kita turunkan anggota untuk melakukan pengawasan di lokasi keramaian masyarakat, khusus untuk pengelola kita lakukan pengecekkan penyediaan sarana prasarana.” ucap Ipda Henri.

Selain itu, Wakapolsek Kampak tersebut juga menambahkan bahwa, “Seluruh elemen masyarakat harus mendukung upaya pemerintah dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19, termasuk para pengelola keramaian, pertokoan dan lain-lain. Kami sangat mendukung dilakukan tindakan tegas jika ada yang tetap membandel, namun kami tetap mengedepankan pola yang humanis terlebih dahulu,” pungkasnya.