Ada Permasalahan, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Hadir Sebagai Mediator Penyelesaian

Polres Trenggalek – Untuk menjamin ketentraman dan kenyamanan, Polisi dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dituntut untuk hadir dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Seperti pada Senin (4/1) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo, S.Kom., S.Ap bersama tiga pilar Desa yang nampak hadir dalam penyelesaian masalah yang menimpa warga Desa binaannya, yakni Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Aipda Bambang mengatakan bahwa pihak Kepolisian bersama Babinsa dan Kepala Desa memberikan beberapa pilihan penyelesaian permasalahan pembuatan tambak udang di RT. 7 RW. 1 Desa Tasikmadu, dan akhirnya disepakati bahwa penyelesaian dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

“Akhirnya kedua pihak sepakat menyelesaikan permasalahan ini dengan kekeluargaan, dengan cara musyawarah mufakat serta membuat surat pernyataan untuk sehingga permasalahan ini tidak berlarut larut bahkan sampai ke ranah hukum, diantaranya diantaranya adalah pengoperasian tambak bisa dilakukan setelah terbit Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP).” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kehadiran Polisi ditengah-tengah permasalahan yang menimpa masyarakat, maka segala kerawanan gangguan Kamtibmas dapat diselesaikan di tingkat Desa, dan pada akhirnya kondusifitas Kamtibmas akan selalu terjaga.