Bhabinkamtibmas Desa Suruh Gelar Sambang dan Silaturahmi Dengan Anggota BPD

Polres Trenggalek – Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di suatu wilayah tidak terbentuk begitu saja dengan sendirinya. Berbagai metode pendekatan serta pola komunikatif telah ditempuh oleh Personel Polsek Suruh Polres Trenggalek mulai dari patroli dialogis, temu tokoh masyarakat serta sambang ataupun silaturahmi secara rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kondusifitas wilayah.

Kegiatan sambang dan juga silaturahmi tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Ferry Eko Harjono, S.H yang pada hari ini melaksanakan Sambang desa sekaligus dialogis dengan ketua BPD Desa Suruh Sugiyanto, S.Pd dan Anggota BPD Desa Suruh. Minggu (03/01)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Suruh Bripka Ferry Eko Harjono melaksanakan bincang bincang bersama tokoh masyarakat untuk saling bertukar informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat serta tak lupa juga menyisipkan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing.

Selain itu, juga memberikan himbauan kepada masyarakat apabila mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk segera dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis dengan para tokoh masyarakat diharapkan akan dapat terjalin suatu kerja sama yang baik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Dengan kegiatan sambang dan juga dialogis hal tersebut juga menunjukkan bahwa Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Suruh dan dengan harapan semoga semakin memberikan ketenangan, keamanan, kenyamanan serta kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif terutama paska pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” jelas Iptu Mujiat A