Pastikan Kesiapan, Polsek Watulimo Rutin Periksa Kelengkapan Anggota

Polres Trenggalek – Rutin seminggu sekali, personel  Polsek Watulimo Polres Trenggalek mengikuti apel pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolsek maupun Wakapolsek bersama unit Provos. Senin (4/1).

Pemeriksaan ini dilakukan Provos Polsek Watulimo Polres Trenggalek dalam rangka pengamanan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

Mendampingi Wakapolsek, Kanit Provos Bripka Edy Santoso menjelaskan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kebersihan, kelengkapan surat, surat kendaraan, dan pemeriksaan barang inventaris senjata api.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh anggota secara lengkap bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku, sedangkan bagi mereka yang kurang rapi, kami berikan teguran lisan,” jelas Bripka Edy.

Sementara itu Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin mingguan Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

“Sehingga kami bisa memastikan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan yang mantap dan optimal kepada masyarakat, sebagaimana apa yang telah menjadi program Polres Trenggalek Mantap, yang artinya Melayani, Terpercaya dan Profesional,” tambah Ipda Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H.,M.H juga mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian, karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf (f) PPRI No 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Terakhir, tetap jaga kekompakan, kesolidan. Jangan ada yang melanggar. Semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal ibadah. Trenggalek Aman, Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju” Pungkasnya