Patroli di Indomaret Krandegan, Waspadai Pelaku Kejahatan

Polres Trenggalek – Usai libur Natal dan Tahun Baru, aktivitas masyarakat kembali normal seperti sedia kala. Meskipun masih dalam masa pandemi namun kegiatan hilir mudik masyarakat di wilayah Kecamatan Gandusari terlihat ramai. Hal itulah yang mendorong petugas Polsek Gandusari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari berbagai macam gangguan kamtibmas.

Untuk mewujudkannya piket Polsek Gandusari menggelar patroli secara rutin di pusat perbelanjaan dan obyek vital untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas yang lainnya. Senin (04/01)

Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H.  yang memimpin patroli Harkamtibmas tersebut terlihat menyambangi salah satu tempat perbelanjaan di Kecamatan Gandusari yaitu Indomaret Krandegan. Di tempat tersebut Ipda Tri Yanuk sempat menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

“Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar jangan sampai meninggalkan motornya di depan Indomaret tanpa dikunci stang, kemudian menjadi incaran pelaku kejahatan,” imbau Ipda Tri Yanuk.

Ditempat terpisah dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H.  mengatakan bahwa pihaknya telah memfokuskan patrolinya di pemukiman penduduk, pertokoan dan obyek vital mengingat beberapa hari yang terdapat percobaan pencurian di daerah pertokoan.

“Anggota Polsek Gandusari telah kami tekankan agar lebih jeli dan tanggap terhadap situasi sekitar, apabila ditemukan kendaraan atau orang yang mencurigakan agar segera dihentikan dan diperiksa untuk antisipasi pelaku kejahatan,” ucap AKP Sutrisno.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari tersebut mengatakan bahwa Polri telah mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan dengan rutin patroli di tempat-tempat rawan serta telah menggerakkan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari untuk selalu menyampaikan imbauannya kepada masyarakat untuk lebih peka dan waspada terhadap para pelaku kejahatan.

“Masyarakat juga diminta lebih tanggap terhadap situasi keamanan lingkungannya serta segera koordinasi dengan Polsek Gandusari apabila mengetahui hal yang mencurigakan,” pungkas AKP Sutrisno.