Bhabinkamtibmas Desa Krandegan Dampingi Team Visitasi Puskesmas Karanganyar

Polres Trenggalek – Dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid 19, team Visitasi dari Puskesmas Karanganyar Kecamatan Gandusari yang menggandeng unsur tiga pilar desa serta Satgas Covid Desa melaksanakan kunjungan ke beberapa sekolah di wilayah pelayanannya. Selasa (05/01)

Siang ini Team Visitasi dari Puskesmas Karanganyar tersebut melakukan kunjungan dan pemantauan di wilayah Desa Krandegan yang didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Krandegan dan Satgas Covid Desa Krandegan.

Menurut Aipda Suyanto yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Krandegan tersebut bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tahap awal untuk melihat hal teknis dan memberikan rekomendasi apakah sekolah tersebut sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka, serta apa saja yang perlu dipersiapkan.

“Petugas juga memberikan sejumlah penekanan kepada pihak sekolah untuk melengkapi hal hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,” ujarnya.

Lebih lanjut Aipda Suyanto juga mengajak agar seluruh pihak yang terkait khususnya Dinas Kesehatan untuk selalu mengontrol perkembangan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pembelajaran ini kita berharap agar dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan kami dari Kepolisian bersama petugas gabungan akan senantiasa mengontrol pelaksanaan agar berjalan sesuai dengan SOP.” pungkas Aipda Suyanto.

Dikonfirmasi redaksi di tempat kerjanya Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S.H. menambahkan bahwa visitasi adalah kunjungan Tim ke sekolah dalam rangka pengamatan lapangan, wawancara dengan warga sekolah serta verifikasi data pendukung.

”Pihak sekolah harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini, jangan sampai muncul cluster baru penyebaran virus Covid -19.” pungkas AKP Sutrisno.