Ipda Tri Yanuk Silaturrahmi Dengan KH Mislani, Sampikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk menjalin tali silaturrahmi dengan para tokoh agama di wilayah Kecamatan Gandusari, siang ini Waka Polsek Gandusari Polres Trenggalek Ipda Tri Yanuk Prasetyo,S.H bersama Kanit Binmas Aiptu Purwandari dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Aipda Imam Mashari melaksanakan sambang tokoh agama yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Gandusari KH Mislani. Selasa (05/01)

Kegiatan silaturrahmi tersebut selain mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama juga sebagai wahana penyampaian pesan kamtibmas dari Kepolisian yang nantinya agar diteruskan kepada masyarakat melalui ceramah atau dakwah di masjid dan mushola.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Tri Yanuk berpesan agar selalu mewaspadai munculnya paham radikalisme dan intoleran yang merupakan cikal bakal terbentuknya jaringan terorisme.

”Apabila paham radikalisme dan intoleran tumbuh dan berkembang pesat dikhawatirkan akan dapat memecah belah persatuan dan kerukunan bangsa, oleh karena itu diperlukan peran tokoh agama untuk bersama-sama aparat TNI Polri melakukan langkah pencegahan,” ujar Ipda Tri Yanuk.

Lebih lanjut menurut Waka Polsek Gandusari tersebut bahwa kegiatan silaturrahmi seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar seluruh tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari dapat dirangkul dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan mengedepankan peran tokoh agama melalui ceramahnya, diharapkan kemunculan paham radikalisme dan intoleran dapat dicegah mulai ditingkat bawah, ” pungkasnya.