Pasaran Kliwon, Petugas Bagi Masker dan Imbau Kamtibmas

Polres Trenggalek – Iptu Sardono dan anggota opsnal Polsek Pule Polres Trenggalek saat melakukan pantauan di pasaran Hari kliwon, pasar Sidomulyo, itu pada Senin ( 4/1 ). Kegiatan yang difokuskan dilokasi penjualan emas guna mengantisipasi kejadian kriminal dan juga kegiatan pembagian masker gratis bagi warga.

 

Masker dibagikan pada pengunjung pasar saat bertemu petugas tidak menggunakan masker.

Segala bentuk kriminal biasanya akan muncul, membarengi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dengan melakukan kejahatan sebagai jalan mencapai tujuanya. ” Kita amankan adanya giat masyarakat di pasar kliwon, terutama di toko emas yang ramai pengunjungnya. Dengan maksud agar kejahatan bisa diminimalisir, ” kata Iptu Sardono.

Sehubungan dengan keamanan, Kapolsek Pulee menyampaikan perlunya pemasangan CCTV di area ruko pasar Kliwon, desa Sidomulyo. Terutama pada lokasi berjualan emas yang berderet di sepanjang depan pasar. Kegunaan CCTV sebagai pengamanan karena bisa merekam aktifitas di area yang bisa terjangkau oleh CCTV, sehingga memudahkan mengidentifikasi bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti perampokan.

Pemasangan CCTV memang membantu dalam sistem pengamanan yang dilakukan pada tempat -tempat penting seperti adanya pusat perbelanjaan. Dengan penggunaan kamera ini, pelaku pencurian akan terekam dalam tampilan yang dihasilkan dari CCTV. Dengan terungkapnya banyak pelaku kejahatan dengan menggunakan bantuan CCTV, oleh sebab itulah patroli Polsek Pule Polres Trenggalek mensosialisasikan kepada tempat keramaian seperti toko emas disaat pasaran Kliwon.