Patroli Dialogis, Polsek Watulimo Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Selain melaksanakan patroli secara beranting dari satu lokasi ke lokasi lainnya, personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek juga menyempatkan dialogis dengan seluruh lapisan masyarakat yang ditemuinya. Selasa (5/1).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KASPKT) Aiptu Kamidi, S.H yang turun langsung dalam patroli dialogis mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif dengan memanfaatkan potensi masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Minimal dengan mengingatkan masyarakat akan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, maka mereka akan merasa ikut bertanggung jawab di lingkungannya masing-masing, diantaranya adalah disiplin memakai masker, dalam penerapan jaga jarak tubuh atau physical distancing serta tertib berlalu lintas,” ujar Aiptu Kamidi.

Lebih lanjut Aiptu Kamidi menambahkan diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat akan tetap waspada dan ikut berpartisipasi , maka upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan maksimal.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan ,bahwa dengan melalui sambang maupun patroli dialogis, maka segala imbauan dapat disampaikan langsung kepada sasaran serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dapat segera tersampaikan.

“Sehingga dengan informasi sekecil apapun, akan sangat membantu tugas Kepolisian untuk deteksi dini serta penanggulangan segala bentuk ancaman yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas,” pungkasnya.