Sinergi Bersama Instansi Terkait, Satlantas Trenggalek Gelar Survei Jalan

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek bersinergi dengan Dinas Perhubungan dan PUPR kabupaten Trenggalek melakukan peninjauan sekaligus survei di sepanjang jalan raya Ngampon Bendorejo Kecamatan Pogalan serta sejumlah ruas jalan lain di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (5/1).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas serta meng-update informasi terkait dengan kondisi jalan raya di Kabupaten Trenggalek sekaligus sebagai respon cepat atas keluhan warga terhadap kerusakan jalan yang dinilai cukup membahayakan pengguna jalan.

“Iya benar, kami bersama dengan Dishub dan dinas PUPR melaksanakan penggecekan untuk menginventarisir ruas-ruas jalan yang rusak serta merumuskan bersama langkah penanganannya” Ungkap AKP Imam.

AKP Imam menuturkan, dari survei tersebut, pihaknya menemukan beberapa titik jalan yang masih dalam proses perbaikan. Untuk itu, AKP Imam telah mengintruksikan jajarannya untuk memasang rambu-rambu peringatan dan water barrier guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Masih kata AKP Imam, hasil kegiatan ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan masukan kepada pimpinan untuk segera mendapat tindak lanjut.

“Karena disini juga ada dari dinas terkait, kita harapkan penanganan menjadi  lebih cepat dan komprehensif demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif” Pungkasnya.