Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat, Kapolsek Munjungan Lakukan Pendekatan Humanis


Polres Trenggalek – Dalam upaya pencegahan dan tindakan terkait pandemi covid-19, jajaran Kepolisian Sektor Munjungan terus lakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat Munjungan, Rabu (6/1/21).

Edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus corona.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd, petugas Kepolisian menyusuri daerah pertokoan dan pasar Munjungan untuk lakukan edukasi tersebut.

Walaupun masih belum banyak dari pedagang yang menyiapkan tempat cuci tangan atau membawa hand sanitizer namun rata-rata sudah sadar untuk menggunakan masker.

Kapolsek menuturkan, efektivitas penerapan protokol kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan 3M, dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi covid 19 segera berakhir. (*).