Lagi, Polisi Pasang Banner Imbauan Patuh Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian selalu melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa disiplin mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memasang spanduk dan banner. Rabu (06/01).

Kapolsek Kampak, Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S H. mengatakan pemasangan spanduk dan banner ini bertujuan untuk mengajak dan mengimbau para warga masyarakat agar mau mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Spanduk dan banner yang dibuat cukup sederhana sehingga warga yang melintas bisa membaca dan memahami pesan tersebut. Para petugas Polsek Kampak melakukan pemasangan spanduk ini dilakukan di wilayah yang menjadi tempat yang sering banyak dilewati warga masyarakat, termasuk di samping Mapolsek Kampak” ujar Iptu Andi.

“Banner yang terpasang berisi anjuran untuk memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menutup mulut dan hidung dengan tissu saat bersin dan batuk, membuang tisu di tempat sampah, menjaga jarak 2 meter dengan orang lain, dan jika sakit segera memeriksakan diri,” tandasnya.

Bahkan sebelumnya, pihaknya bersama jajaran sudah melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat serta memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan. Kepolisian Sektor Kampak dalam hal ini sangat mengimbau dan memperhatikan warga masyarakatnya untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.