Lolos Seleksi, Dua Perangkat Desa Depok Bendungan Hari ini Jalani Pelantikan

Polres Trenggalek – Usai dinyatakan lolos dalam seleksi calon perangkat desa yang dilaksanakan pada bulan lalu tepatnya pada Minggu (20/12/2020), calon Kasun Kebonagung dan Kaur Umum Desa Depok, Kecamatan Bendungan hari ini dilantik.

Dipusatkan di balai desa setempat, prosesi pelantikan aparatur tingkat desa ini dihadiri jajaran Forkopimca Bendungan, Kepala KUA Bendungan, Kasitapem Bendungan, Kades Depok, Ketua BPD Depok, seluruh perangkat desa, unsur tiga pilar, ketua panitia seleksi, perwakilan ketua RT dan RW, serta calon yang akan dilantik, Rabu (6/1/2021).

Usai pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Depok Nomor : 188.45/31/406.09.2007/2020 tanggal 31 Desember 2020 tentang Pengangkatan Perangkat Desa, rangkaian kegiatan di lokasi dilanjutkan pengucapan sumpah kepada calon perangkat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Nurkolik, S.STP yang juga Camat Bendungan ini menegaskan, bahwa perangkat desa yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas yang akan diembannya itu.

“Perangkat desa mengemban peran yang sangat penting agar roda pemerintahan di tingkat desa berjalan dengan baik. Segera sesuaikan diri karena tugas yang saudara emban ke depan ini semakin berat,” tutur Nurkolik.

Ia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini perangkat desa menjadi ujung tombak terkait upaya pencegahan penyebaran virus yang sangat menular itu.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. juga berpesan agar perangkat desa yang baru segera bersinergi dengan unsur tiga pilar utamanya Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mendukung percepatan pembangunan guna meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat dan upaya pemeliharaan Kamtibmas kondusif.

“Atas nama jajaran Polsek Bendungan kami ucapkan selamat kepada perangkat desa yang hari ini dilantik. Semoga amanah dan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat luas,” pesan AKP Puguh.