Respon Cepat Kapolsek Kampak Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Kampak sangat memperhatikan dan memantau setiap aktivitas warga yang mendatangkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya pada proses pencairan dana bantuan KIP kepas siswa siswi kurang mampu yang akan dilaksanakan di Unit BRI Kampak.

Berhubung adanya pencairan dana KIP (Kartu Indonesia Pintar) bagi siswa-siswi yang kurang mampu tersebut di prediksi akan mengumpulkan massa dalam satu titik, maka Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,S.H., melakukan sambang dialogis bersama Kepala Unit BRI Kampak, Ibu Puji. Selasa (05/01).

Dalam pertemuan tersebut, Iptu Andi menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada Kepala Unit BRI Kampak agar saat proses pengambilan KIP di BRI Kampak berlangsung, seluruh warga yang hadir dipastikan selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan mengingat akan ada banyak warga yang berkumpul mengantri saat pengambilan KIP tersebut.

“Kami imbau kepada pihak BRI agar secara ketat melakukan pengawasan kepada para warga yang berkumpul mengantri pencairan KIP. Semua warga harus mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama demi mencegah terjadi penularan Covid-19 di dalam antrian”, ucap Kapolsek Kampak.

Lanjutnya, “bahwa penambahan angka Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus meningkat, maka jangan sampai di wilayah Kampak terjadi Cluster baru”.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan seperti pemasangan baner/spanduk, operasi Yustisi, baik kita lakukan sendiri atau bergabung dengan TNI dan Satpol Pp, dan pengumpulan massa seperti hajatan juga kita saring dan kita jaga dengan ketat bersama satgas Covid-19 desa” tandas Iptu Andi.