Bhabinkamtibmas Dampingi Penyerahan Bantuan Alat Cuci Tangan Dari Pemdes Gandusari

Polres Trenggalek – Sadar dengan meningkatnya angka penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Gandusari, pemerintah Desa Gandusari bergerak cepat untuk melaksanakan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya yaitu pemberian bantuan alat cuci tangan untuk masjid,  mushola dan posyandu yang dilaksanakan secara simbolis di Balai Desa Gandusari. Kamis (07/01).

Adi Sumarwan Kepala Desa Gandusari  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Desa Gandusari untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19 di wilayahnya.

“Alat cuci tangan yang dibagikan berupa timba besar dan kecil, kursi plastik serta sabun cuci tangan,” ucap Adi Santoso.

Lebih lanjut Kepala Desa Ngrayung ini menjelaskan untuk pengadaan alat cuci tangan yang akan dibagikan kepada masjid, mushola dan posyandu se Desa Gandusari ini didanai dari Dana Desa yang dialokasikan khusus untuk penanganan Covid 19.

“Ada 74 paket alat cuci tangan yang dibagikan secara gratis kepada masjid, mushola dan posyandu ,” terang Kades Gandusari.

Bhabinkamtibmas Desa Gandusari Bripka Imam Nawawi yang turut hadir bersama Babinsa Desa Gandusari menyambut baik program yang dijalankan pemerintah Desa Gandusari tersebut. Pihaknya bersama Babinsa selalu mendukung upaya pemerintah Desa Gandusari dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Saya bersama Babinsa Desa Gandusari  mengapresiasi positif langkah pemerintah Desa Gandusari tersebut, kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M saat beraktifitas di tempat umum untuk mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Bripka Imam Nawawi.