Bhabinkamtibmas Ngerdani di Kegiatan Musrenbangdes Tahun 2021

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan musyawarah tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ngerdani Punjung Budi Santoso beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani AIPDA Ipung Kristanto,S.H., Babinsa Desa Ngerdani Serda Supriadi, Ketua BPD Desa Ngerdani Dwi susilo beserta Anggota, Pendamping Desa Handa, Ketua RT se-ngerdani (29 RT), Perwakilan Tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna Desa Ngerdani.

Dikesempatan yang baik itu Bhabinkamtibmas Ngerdani selaku pembina Desa memberikan sambutan dan penekanan agar menjadi pedoman, dikatakannya bahwa penggunaan anggran Dana Desa (DD) supaya betul betul dikerjakan dengan baik sehingga tidak terjadi penyalahgunaan yang akhirnya berakibat sanksi hukum.

“Ditekankan kepada Pemdes Ngerdani supaya dalam penggunaan anggaran DD betul betul digunakan dengan sebaik mungkin sehingga tidak terjadi penyalahgunaan yang akhirnya brakibat sanksi hukum.” Tegasnya.

Kemudian kepada para Ketua RT untuk dimohon kerjasamanya terkait menciptakan situasi aman rukun di lingkungan masing-masing, serta pengawasan terhadap generasi muda supaya terhindar dari narkoba. Selanjutnya di masa pandemi Covid-19 sekarang Polri tidak mengeluarkanan ijin terkait kegiatan keramaian masyarakat. Tambah Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani.

“Apabila masyarakat tetap melaksanakan kegiatan sosial yang menghadirkan orang banyak, maka wajib melaksanakan protokol kesehatan sesuai peraturan yangg ada dan atas seijin satgas covid-19 Desa Ngerdani. Tegas AIPDA Ipung Kristanto.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani yang menghadiri kegiatan Musrenbangdes sekaligus memberikan sambutan sekaligus penekanan agar semuanya dapat dijadikan pedoman dan mengerti atas konsekuensi.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas Ngerdani hari ini hadir dikegiatan Musrenbangdes serta berikan sambutan sekaligus penekanan agar semuanya dapat dijadikan pedoman dan mengerti atas konsekuensi.” Ujarnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk peranan Bhabinkamtibmas yang merupakan pengawas penggunaan Dana Desa maka dari itu wajib selalu melekat untuk bisa mengawal tahapan musyawarah hingga alokasi pelaksanaan sehingga bisa berjalan tertib, transparan dan berkwalitas. Pungkas AKP Rohadi.