Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Buluagung

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru, Kamis (07/01/21). Kali ini, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan yang diresmikan sebagai Kampung Tangguh Semeru Tanggap Covid -19.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang berada di Desa Buluagung Kecamatan Karangan dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 0806. Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P, MI.Pol. dan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten I Drs, Widarsono, M.M. dengan prosesi pengguntingan pita tepat dipintu masuk Kampung Tangguh Semeru dan penandatangan prasasti.

Seperti yang telah di kabarkan sebelumnya bahwa AKBP Doni mengatakan, di Kecamatan karangan terdapat dua KTS yakni di Desa Sumber dan Buluagung yang baru saja diresmikan. KTS merupakan salah satu solusi pencegahan penyebaran Covid-19 yang berbasis kawasan yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Lebih lanjut dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, ancaman Covid-19 adalah nyata. Untuk itu, pihakny amengajak semua pihak termasuk warga sekitar untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

AKBP Doni menambahkan, pendirian Kampung Tangguh Semeru tidak semata-mata seremonial belaka. Pihaknya berharap semua pihak didukung unsur tiga pilar benar-benar melaksanakan tugasnya sepenuhnya hati. Fungsi utama kampung tangguh semeru adalah untuk membantu masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar selalu komunikasi dengan pasien diwilayahnya dan memberikan semangat bagi kesembuhan pasien. Tiga pilar harus berperan aktif dalam kegiatan pencegahan dan bisa menekan penyebaran Covid-19.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya meninjau beberapa fasilitas pendukung KTS diantaranya lumbung pangan, ruang isolasi dan ruang Posko serta menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan KTS.