Sistem Dialogis Masih Menjadi Unggulan Polsek Kampak dalam Interaksi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak tingkatkan penjagaan melalui program patroli dialogis yang dipimpin Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. Bersama beberapa anggota, kemarin melaksanakan Dialogis di kawasan perbankan yang berada di wilayah Desa Bendoagung. Rabu (06/01).

Menyasar unit Bank Jatim, tujuan Patroli ini karena bank merupakan objek vital yang sangat beresiko serta rawan menjadi sasaran tindak pidana kriminalitas di hari kerja terutama nasabah yang akan bertransaksi baik di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun bertransaksi di dalam perbankan.

Berdasar pantauan redaksi, Petugas patroli pun melakukan dialogis bersama satpam bank tersebut guna sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan patuh protokol kesehatan.

“Dalam patroli dialogis inipun kami menitipkan pesan pesan Kamtibmas kepada security agar berhati hati serta waspada terhadap perilaku-perilaku mencurigakan orang yang masuk area bank, selain itu kami berpesan agar security selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas Curanmor,” ucap Ipda Henri saat dikonfirmasi tim redaksi.

Selain memberikan imbauan kamtibmas tidak lupa para petugas patroli juga memberikan imbauan-imbauan untuk patuh protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada security maupun nasabah.

“Kami juga berikan imbauan kepada satpam maupun nasabah perbankan agar selalu patuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 sehingga tercipta situasi masyarakat yang aman kondusif ,”tambahnya.