Kampung Tangguh Pule Jadi Lokasi Pengamanan Lingkungan

Polres Trenggalek – Bagaimana keberadaan kampung tangguh desa Pule yang ada sampai saat ini? Mari kita lihat……….

Kampung tangguh desa Pule di dusun Krajan sampai saat ini masih aktif. Keberadaan kampung tangguh tetap diaplikasikan untuk kegiatan pengamanan lingkungan dari ancaman gangguan. Hal itu dapat terlihat dari keberadaan warga untuk melaksanakan poskamling dilokasi Kampung Tangguh saat patroli Polsek Pule Polres Trenggalek sambangi untuk berdialogis. Kamis malam ( 7/1 ).

Kampung Tangguh merupakan komitmen bersama dengan melihat pandemi COVID-19 yang berdampak sangat luas di kalangan semua elemen masyarakat. Adanya pandemi Corona ini banyak penghasilan yang berkurang dan membuat ekonomi warga terganggu sehingga perlunya gotong royong dalam menanganinya.

Kampung Tangguh memberikan semangat warga di wilayah Pule untuk bersama-sama menghadapi wabah Corona. Dan menjaga Kantibmas di saat pandemi Corona di lingkungan masing-masing. Hal itu dikatakan Aiptu Joko Nurhadi Polsek Pule Polres Trenggalek saat berada dilokasi.

Kampung Tangguh Pandemi COVID-19 yang didirikan bisa menjadi kesadaran masyarakat menghadapi bencana wabah asal Wuhan China yang menerpa segala semua lapisan masyarakat. Juga kampung tangguh tidak hanya sebatas media penyalur bantuan tetapi juga bisa memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat secara luas.

Masyarakat dan aparat harus bisa sama-sama sadar dan berjuang. Dengan mendirikan kampung tangguh, lalu kecamatan tangguh dan akhirnya menjadi kota tangguh dalam menerima bencana non alam ini.

Aiptu Joko Nurhadi mengatakan, Kunci menghadapi Virus COVID-19, ada 2 cara, kita wajib disiplin pakai masker dan jangan menyentuh area wajah bila kita tak yakin tangan kita bersih.