Kawasan Simpang Lima Dilakukan Patroli Malam Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Lokasi kawasan disiplin physical distancing di simpang lima, dusun kasrepan, desa Jombok saat patroli sinergitas menyambanginya tidak adanya kegiatan kerumunan massa yang sedang cangkruk. Kegiatan patroli dilokasi ini dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek pada Kamis malam. Kamis ( 7/1 ).

Kegiatan pemantauan warga terhadap kebijakan pemerintah yang dikeluarkan melalui Maklumat Kapolri, diantaranya membatasi kerumunan massa yang sifatnya tidak penting dalam pencegahan menyebarnya virus Corona atau Covid -19. Sejak diberlakukanya kawasan simpang lima kasrepan sebagai lokasi barometer pelaksanaan maklumat tersebut, kegiatan patroli dilakukan dalam memantau keberhasilan maupun kendala penerapan lokasi disiplin physical Distancing wilayah Pule.

” Situasi sepi, tidak adanya kegiatan kerumuman massa maupun warga yang cangkruk. Beberapa sepeda motor yang melintas saja adanya aktifitas dilokasi simpang lima kasrepan malam ini,” ucap Bripka Andik Setiawan.

Pemberlakuan lokasi physical distancing sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk tidak beraktifitas di luar rumah apabila tidak adanya kepentingan yang urgen. Mereka sudah mulai memahami upaya dalam memutus rantai virus Corona salah satunya tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting. Kesadaran stay at home dalam pencegahan virus corona sudah nampak berimbas pada lokasi simpang lima yang dahulunya ramai, sejak munculnya Covid-19 menjadi sepi.

Adanya kawasan disiplin Physical distancing wilayah Pule selama adanya pendemi Covid-19 rutin dipatroli dalam melihat proaktif warga terhadap pencegahan Covid-19 dengan tidak adaya kerumunan dan pemakaian masker.