Operasi Penertiban Masker Diwilayah Munjungan Terus Dimasifkan


Polres Trenggalek – Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Munjungan terus melakukan penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan berupa penertiban masker, Jum’at (8/1/21).

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kegiatan penertiban masker tersebut dilakukan di beberapa titik wilayah Kecamatan Munjungan. Salah satunya di area SPBU. Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, SH. Petugas melakukan mobiling untuk menertibkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker ditempat umum.

Ipda Samsul menuturkan, Salah satu upaya yang terus kita lakukan dalam penanggulangan penyebaran covid 19 dengan gencar melaksanakan operasi yustisi penertiban masker.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. dengan diadakan giat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Mari lindungi diri dan keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi teguran lisan dan diberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi tindakan tersebut. Selanjutnya petugas memberikan masker kepada para pelanggar.

“Kami berharap masyarakat terbiasa dan disiplin menggunakan masker, supaya penyebaran virus corona bisa cepat selesai,” pungkasnya. (*).