Bripka Puguh Dampingi Penyaluran Bansos PKH Untuk 322 Warga Timahan

Polres Trenggalek – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kampak, Polres Trenggalek di Desa Timahan, Bripka Puguh Riyanto, S.H., dampingi pengelola agen e-warung yang bertugas sebagai penyalur bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke 1 tahun 2021 ini di desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Sabtu (09/01).

Program bantuan sosial PKH ini merupakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk Masyarakat agar bisa menata kehidupan yang lebih baik. Pemerintah melalui Kementrian sosial untuk Masyarakat Indonesia yang diberi nama Program Keluarga Harapan ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Bripka Puguh Riyanto, S.H. selaku Bhabinkamtibmas desa Timahan ini hadir di lokasi untuk mendampingi para petugas dan para warga penerima Bantuan Sosial PKH di Desa Timahan agar proses penyaluran bantuan dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ada penyimpangan dalam pendistribusian bansos tersebut.

Dalam kegiatan pendistribusian Bansos PKH yang diselenggarakan di salah satu agen e-warung Kube PKH Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek tersebut, Bhabinkamtibmas Timahan menjelaskan kepada tim redaksi bahwasanya terdapat sebanyak 322 KPM yang berada di Desa Timahan.

“Ada 322 orang warga yang tercatat mendapat bantuan PKH tahap 1 tahun 2021. Para KPM ini berhak menerima bansos berupa uang tunai sejumlah Rp. 750.000 untuk balita, Rp. 600.000 untuk lansia atau disabilitas, Rp. 500.000 untuk siswa SMA, Rp. 375.000 untuk siswa SMP, dan Rp. 225.000 untuk siswa SD.

Bhabinkamtibmas Polsek Kampak, Polres Trenggalek ini juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kehidupan baru agar senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi 3M, yaitu memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, serta tetap jaga situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar.