Dapur Warga Jombok Rusak Akibat Longsor

Polres Trenggalek – Rumah milik Sujud ( Rt/19 ), (Rw/ 06 ), Dusun Gading, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pule sore tadi berimbas juga terjadinya tanah longsor yang menimpa dapur rumahnya.

Longsoran tanah dari tebing dekat dapur rumahnya dengan ketinggian 7 meter dengan panjang 20 meter dan ketebalan tanah 4meter merusak dapur rumahnya.

Sampai saat ini, Upaya yang ditindak lanjuti dari BPBD dan Pemdes Desa Jombok Babinsa, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas) dan warga masyarakat sekitar kejadian untuk membantu memindahkan matrial tanah menimpa rumah.

” Sementara kegiatan evakuasi longsoran belum selesai  dan akan dilanjutkan besuk pagi,” kata petugas Polsek Pule bersama unsur TNI Koramil 0806/10 Pule saat dikonfirmasi pada malam ini.

Unsur tiga pilar desa Jombok dari kades Nursalem, Serka lulut dan Bhabinkamtibmas Bripka Saifudin baru selesai kembali dari lokasi kejadian setelah waktu isyak kemarin malam.

Banjir dan tanah longsor sudah tidak asing lagi di tengah pembicaraan masyarakat. Kedua bencana alam tersebut sudah seringkali melanda daerah-daerah yang ada di indonesia. Bencana-bencana tersebut datang ketika musim hujan mulai datang.

Kedatangan bencana tersebut sangat sering terjadi di lingkungan kita maupun daerah daerah nan jauh di sana. Kekhwatiran pun terjadi dimana-mana akibat 2 bencana tersebut. baik dalam sektor ekonomi maupun kesehatan pada masyarakat.

Menyikapi kejadian longsor yang ada saat hujan deras, warga diharapkanya lebih berhati-hati terutama yang berdomisili dekat ketinggian tebing dekat dengan posisi rumah.