Patroli Harkamtibmas Polsek Munjungan Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan melaksanakan patroli harkamtibmas di wilayah hukumnya, Sabtu (9/1/21) siang.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap saat guna menjaga agar wilayah Kecamatan Munjungan aman dari tindak kejahatan serta memberi rasa nyaman dan tenang saat warga sedang beraktifitas.

Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Samsul Hadi, terlihat petugas Kepolisian mobiling di seputaran wilayah hukum polsek Munjungan, diantaranya yaitu pertokoan, pasar, perbankan, jalur Protokol, pemukiman penduduk dan obyek vital lainnya.

Dibeberapa tempat, petugas patroli juga aktif menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta menggali informasi terkait situasi terkini.

Ipda Samsul Hadi mengatakan, kegiatan patroli terus kita galakan untuk menjaga wilayah Kec. Munjungan tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dengan tenang dan aman.

“setiap saat kita mobiling antisipasi 3C, selain menjaga harkamtibmas kita juga menegur warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Patroli antisipasi 3C maupun penegakan protokol kesehatan akan diterus dilakukan di jam rawan maupun di tempat berkonsentrasinya kegiatan warga,” ucap Ipda Samsul.

Lanjutnya, dimasa pandemi covid 19 kita terus mobiling dan jika kedapatan warga tidak patuh protokol kesehatan akan kita beri sanksi berupa teguran. Penerapan protokol kesehatan secara ketat diharapkan covid 19 segera berakhir.

Masih menurut Ipda Samsul Hadi kunci keberhasilan ini adanya kesadaran dan kerjasama semua pihak akan pentingya menjaga protokol kesehatan. (*).