Patroli Malam Jaga Kondusifitas Wilayah

Polres Trenggalek – ” Kita lakukan kegiatan patroli dalam pencegahan hal-hal yang bisa menggangu Kamtibmas di wilayah. Sasaran yang utama adanya mobil dengam plat nomor luar kota dan juga aktifitas orang yang dianggap mencurigakan,” ungkap Aiptu Joko personel Polsek Pule Polres Trenggalek, saat ditemui dilokasi kegiatan itu pada Jum’at malam tadi ( 8/1 ).

kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Kegiatan patroli dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pule agar tetap aman dan mengantisipasi terjadinya kejahatan kriminal sampai di wilayah.

” Semoga malam ini tidak adanya kejadian, sehingga wilayah Pule bisa dikondisikan aman terhindar dari kejadian kejahatan baik kejahatan konvensional seperti pencurian dan lainya,” tambahnya.

Kegiatan dalam menciptakan situasi Kamtibmas melalui pelaksanaan kegiatan patroli di jalan raya, difokiskan pada nomor kendaraan yang termasuk di luar kota Trenggalek, dengan tujuan mensinyalir bila terdapatnya jaringan teroris yang masuk di wilayah Pule. Mengingat adanya informasi kerawanan sel tidur teroris banyak yang berada wilayah- wilayah, yang bisa mengancam situasi Kamtibmas setiap waktu.

 

Keberadaan petugas dalam memantau lokasi di setiap titik-titik yang biasa ramai dilakukan.